Tuesday, August 14, 2012

Pengertian Depresi


Apa yang dimaksud dengan pengertian Depresi dan Bagaimana Mengatasi Depresi ?

Kita semua melalui proses pasang surut dalam suasana hati. Kesedihan adalah reaksi normal terhadap perjuangan hidup, kemunduran, dan kekecewaan. Banyak orang menggunakan kata "depresi" untuk menjelaskan jenis-jenis perasaan
sedih, tetapi depresi jauh lebih dari sekedar kesedihan.
Beberapa orang menggambarkan depresi sebagai "hidup di dalam lubang hitam". Namun, ada juga orang depresi yang  tidak merasa sedih, mereka hanya  merasa mati, kosong, dan apatis. Bahkan pada pria, bisa muncul dalam bentuk merasa marah, agresif, dan gelisah. Pada anak dengan depresi berat, tidak hanya merasa tertekan hampir setiap hari. Pada anak, depresi dapat muncul sebagai "bad mood" atau iritabilitas yang bertahan untuk waktu yang lama, bahkan jika anak tidak mengaku bahwa ia merasa sedih.
Gejala depresi berbeda dengan kesedihan yang normal. Kesedihan biasa hanya berumur pendek dan hilang dalam waktu beberapa hari. Namun apaibla Anda depresi, kesedihan ini mengganggu kemampuan Anda untuk bekerja, belajar, makan, tidur, dan bersenang-senang. Perasaan tidak berdaya, putus asa, tidak berharga. Depresi berat adalah kondisi serius yang ditandai dengan suasana hati yang sedih terus-menerus, perasaan tidak berharga atau bersalah, dan ketidakmampuan untuk merasakan kenikmatan atau kebahagiaan

Depresi adalah masalah kesehatan mental yang paling umum di Amerika Serikat. Setiap tahun
, 17 juta orang dari berbagai kelompok usia, ras, dan latar belakang ekonomi, rentat terkena depresi. Sebanyak 1 dari setiap 33 anak mungkin memiliki depresi; dan di usia remaja,adalah jumlah yang mungkin tertinggi, yaitu 1 berbanding 8.
Depresi adalah penyakit yang  serius. Banyak orang dengan penyakit depresi tidak pernah mencari pengobatan. Tapi pada umumnya, bahkan mereka yang menderita depresi yang paling parah, bisa menjadi lebih baik dengan terapi. Obat-obatan, psikoterapi, dan metode lainnya dapat secara efektif mengobati orang dengan depresi. Pada blog ini, kita akan membahas cara mengatasi depresi dari sudut pandang Psikologi. Selamat Membaca !



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India