Tuesday, August 14, 2012

Mengatasi Depresi dengan Meditasi


Selama ribuan tahun, praktek spiritual berbasis meditasi telah terbukti sangat efektif dalam memerangi masalah seperti stres, kecemasan, ketakutan, termasuk mengatasi  depresi. Meditasi adalah metode alami, mudah dan terbukti dalam ratusan studi klinis untuk membawa tubuh dalam damai, tenang dan ketajaman mental. Selain itu, meditasi harian dapat membantu untuk menumbuhkan rasa mendalam tentang makna dan kenyamanan spiritual.

Meditasi telah terbukti untuk bekerja pada dua tingkatan yang berbeda: a) tingkat kognitif, dan b) tingkat spiritual. Pada tingkat kognitif, meditasi membantu untuk membawa keseimbangan untuk menenangkan pikiran yang terlalu aktif.
Era ini, terutama, pikiran terus-menerus dibombardir dengan aliran tanpa akhir dari informasi yang beragam. Sebagai akibat langsung dari pemboman informasi tersebut, pikiran berada dalam kondisi agitasi dan kebingungan. Meditasi berfungsi untuk menenangkan pikiran, sehingga perhatian kita untuk beralih dari badai rangsangan eksternal ke kedamaian batin yang mendalam yaitu keadaan alami jiwa. Sebagai konsekuensi dari memiliki pikiran yang tenang, kita kemudian menemukan bahwa kita dapat berpikir dan membuat keputusan penting dengan kejelasan yang lebih banyak, wawasan, dan penguasaan. Kita sekarang dapat memproses informasi dengan lebih reaktif, bukan hanya menjadi korban dari tayangan segudang informasi yang berlebihan.

Pada tingkat yang lebih spiritual, meditasi
memberikan kemampuan untuk menyadari keberadaan Tuhandan  mengalami kedamaian transenden yang tenang yang merupakan hasil alami dari hidup dalam roh. Dalam keadaan transenden pencapaian spiritual, tidak ada kecemasan, stres, depresi, atau takut yang bisa beban pikiran kita lagi.

Ketika kita tertekan, kita akan melihat aliran kuat dari pikiran negatif. Seringkali ketika kita menjadi depresi, kita tidak merasa seperti bermeditasi, segala sesuatu tampak
tak ada harapan. Namun, jika kita bisa bermeditasi secara efektif, jika kita dapat melampaui pikiran-pikiran negatif dan menenangkan pikiran, kita benar-benar dapat memiliki perubahan dramatis dalam bingkai pikiran kita. Kemampuan untuk membungkam pikiran sangat berharga sebagai bantuan untuk mengatasi ketidakbahagiaan.
Simak pengalaman Richard Gere, mencapai keseimbangan hidup dan mengatasi depresi dengan meditasi di http://behappywoman.info/Celebrity%20Richard%20Gere.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India